Saturday, 16 March 2013

Ana. Begitulah biasanya orang-orang yang tergabung dalam KAP (Komunitas Anak Pendiam) menyapanya. Dia adalah salah satu member KAP juga. Ana terpilih menjadi Member Tergalau KAP pilihan member. Beberapa waktu yang lalu KAP sempat mengadakan sebuah Nominasi untuk Member Tergalau. Dan secara mengejutkan Ana keluar sebagai pemenangnya dengan perolehan vote sms tertinggi.

"Tak ada angin, tak ada hujan, tiba-tiba ada halilintar," begitulah katanya saat KAP mewawancarainya beberapa hari yang lalu. "Bingung. Terkejut saat ada kabar yang mengatakan akulah yang menjadi pemenang untuk Member Tergalau."

Memang banyak yang tidak menduga bahwa perempuan yang memiliki nama lengkap Istiana Fitriani ini akan menjadi pemenangnya. Namun semua juga senang mengetahuinya.

"Aku sangat senang saat teman-teman mengucapkan selamat dan mereka menyikapinya dengan lapang," kata perempuan kelahiran Surakarta, 20 Juni 1993 tersebut saat ditanya tentang perasaannya menjadi Member Tergalau KAP.

Seperti yang kita ketahui, Ana adalah salah satu member lama KAP. Itu artinya ia juga seorang pendiam. Anak kedua dari dua bersaudara ini mengaku telah menjadi pendiam sejak kecil. Faktor lingkungan sekitar adalah penyebabnya menjadi pendiam dan menutup diri. Tapi ada hal menarik dari kependiamannya. Pemilik akun facebook Ana Isti ini mengaku hanya menjadi pendiam saat diluar rumah. Bila dirumah, ia merupakan sosok gadis yang ekspresif dan suka bercanda. Sampai orang tuanyapun terkejut mengetahui anaknya adalah anak yang pendiam disekolah.

Untuk saat ini, kesibukan Ana adalah kuliah jurusan Kriya Tekstil di Universitas Sebelas Maret, Surakarta. Ana mempunyai hobi menggambar dan membaca. Hemm, gambarannya pasti bagus-bagus. Mau bukti? Ini dia: (Grafiti cooyyy..)


Ana adalah anak yang sangat pemalu. Apalagi dalam hal berfoto. KAP sangat kesulitan mendapatkan fotonya. Bahkan beberapa teman di KAP menyebutnya "Misterious Girl". Ya karena fotonya langka banget. Tapi tenang, KAP diberi izin untuk menampilkan salah satu fotonya. Tapi terbatas foto masa kecilnya. Hemmm... di bayangkan saja, kalau kecilnya secantik ini, gedhenya pasti jauh lebih cantik, hehehe..






"Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang paling banyak memberikan manfaat bagi sekitarnya" adalah motto hidupnya. Bijak sekali ya.. Ana juga memberikan saran untuk teman-teman KAP.

"Tetap semangat, tegar menjalani hidup dan kurangi mengeluh. Sesungguhnya dibalik kesulitan ada kemudahan. Mungkin kita merasa tersiksa dengan sifat pendiam kita, tapi dibalik itu ada makna positif yang tersembunyi. Allah memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan. Yang paling mengerti kita adalah Yang Menciptakan kita."

2 comments:

Anonymous said...

aku baru tau kalo ternyata fotonya ana isti masa kecilnya dulu sangat cantik dan imut-imut gitu :)

Anonymous said...

ane ga pnh galau ]

Tentang KAP

Selamat datang di keluarga kecil Komunitas Anak Pendiam!

Komunitas Anak Pendiam atau sering disingkat dengan KAP. Merupakan sebuah komunitas yang diisi oleh anak-anak pendiam dari seluruh penjuru Indonesia. Kami berharap komunitas ini bisa menjadi tempat bertukar cerita, bertukar pikiran, dan pengalaman dalam menjalani hidup sebagai pendiam.

Mari bergabung di grup KAP (Komunitas Anak Pendiam)..

Terpopuler