Friday, 18 January 2013

Assalamualaikum.
Hai! KAP datang membawa gebrakan baru... ^^

Dari judulnya sudah bisa ditebak apa yang akan KAP bahas pada artikel kali ini. Ya. Pekerjaan yang cocok untuk orang pendiam. Bagi sebagian pendiam merasa kesulitan mendapat pekerjaan yang cocok bagi mereka. Ada juga yang sudah mendapat pekerjaan, tapi merasa tidak nyaman atau tidak sesuai dengan hati kita. Aah, kalau hati sudah bicara, memang sulit untuk merubahnya.

Dunia kerja yang keras, menuntut para pekerjanya untuk aktif dan tanggap situasi. Menurut sumber yang KAP baca, bahkan diperlukan sebuah soft skill yaitu sebuah komunikasi yang baik untuk mendapat sebuah pekerjaan yang "terpandang". Itulah yang mungkin menjadi momok bagi para pendiam. Jadi, kira-kira apa pekerjaan yang cocok bagi seorang pendiam? cekidot!



Akuntan
"Ngitung uang gedhe". Itulah yang kebanyakan orang sebut. Menjadi seorang akuntan tidak diperlukan banyak komunikasi. Kita hanya dituntut untuk bisa berhitung. Dan berhitung diperlukan konsentrasi. Dan konsentrasi diperlukan ketenangan. Dan ketenangan diperlukan sikap diam. Dan sikap diam ada pada diri seorang pendiam. :)

Programmer
Jangan munafik dengan bilang "tidak" saat ditanya "Apakah kamu suka berjam-jam menatap layar hanya untuk facebookan?"
Kenapa programmer? Karena sebagai seorang programmer tidak membutuhkan banyak komunikasi juga. Duduk didepan komputer atau laptop,  berkecimpung dengan bahasa-bahasa pemrograman. Konsentrasi dan kecerdasan sangat berpengaruh pada pekerjaan ini. Dan seperti yang tadi KAP bilang, pendiam sangat lihai dalam berkonsentrasi.

Graphic Designer
Satu lagi yang lagi-lagi bekerja didepan komputer. Tapi bisa juga didepan kertas dengan berteman dengan pensil dan alat tulis lainnya. Seorang graphic designer menuangkan ide, kreatifitas, dan imajinasi mereka pada sebuah desain grafis yang kalau Syahrini bilang "Cetar membahana badai" :p Minimnya obrolan yang diperlukan untuk menjadi Graphic Designer juga seolah menjadi penyemangat bagi seorang pendiam untuk menggeluti pekerjaan ini.

Analis Riset Pasar
Lagi-lagi didepan komputer. Pekerjaan sebagai analis ini tidak diperlukan banyak komunikasi verbal. Mereka berperan penting dalam sebuah perusahaan dalam menentukan strategi misal penjualan sebuah produk. Bagaimana produk tersebut bisa melejit dipasaran? Itulah pertanyaan pokok seorang analis riset pasar.

Mungkin itu saja yang dapat KAP sampaikan. Kalau ada yang mau menambahkan, silahkan! :)
Semoga bermanfaat untuk sobat pendiam dalam menentukan pekerjaan dimasa depan.

Kunjungi group Facebook kita KAP (Komunitas Anak Pendiam)

7 comments:

Kristian Adhi said...

aku pengen jadi programmer

Anak Pendiam said...

siip

Anonymous said...

boleh juga itu.., hebat.

JinHotheFlamersShawol said...

selain yang diatas ada lagi gak kerjaan lain yang cocok untuk anak pendiam?

Farren Patricia said...

Akuntan

112w4n said...

jadi apa pun bisa! karena pekerjaan didominasi oleh skill, jadi bisa dilatih

topik mahendra said...

programmer

Tentang KAP

Selamat datang di keluarga kecil Komunitas Anak Pendiam!

Komunitas Anak Pendiam atau sering disingkat dengan KAP. Merupakan sebuah komunitas yang diisi oleh anak-anak pendiam dari seluruh penjuru Indonesia. Kami berharap komunitas ini bisa menjadi tempat bertukar cerita, bertukar pikiran, dan pengalaman dalam menjalani hidup sebagai pendiam.

Mari bergabung di grup KAP (Komunitas Anak Pendiam)..

Terpopuler