Tuesday, 7 April 2015

“Sudah terlalu lama sendiri sudah terlalu lama aku hidup sendiri” siapa yang tidak tahu penggalan lirik lagu dari Kunto Aji ini. Dengan lirik lagu sederhana yang ngena banget dan musik yang easy listening kayanya pas didengerin pas hujan sambil minum kopi. Sendirian lagi. Pas banget ga sih. Loh malah ngebahas lagu. Kali ini saya tidak akan membahas lagu tersebut hanya saja lagu tersebut membuat saya tergugah (ceile tergugah) untuk membuat artikel ini. Di bantu oleh Sondy Sunaryo (beliau nih Leonardo Dicaprionya KAP) dan searching sana sini.

  
Pas banget nih buat pria introvert sana khususnya sobat KAP yang cowok nih yang pada suka ngeluh soal kejombloannya. Langsung saja chek this out vroh.

Introvert, pendiam, pemalu dan tidak berani ngobrol. Itu semua ada dalam dirimu?! Tidak hanya itu kamu juga dianggap lambat berpikir, manusia aneh, alien dan seolah berasal dari dunia lain. Ya begitulah setidaknya dunia memandang pria introvert. Melabeli kalian hingga begitu juga kalian memandang diri kalian sendiri.

Hal pertama yang harus pria introvert lakukan adalah bergerak! Ya tentu saja. Jika kalian mau menghapus stempel jones (jomblo ngenes) dari diri kalian yang pertama kalian harus lakukan tentu adalah BERGERAK! ACTION. Jangan NATO (No Action Talk Only). Kalau tidak mau bergerak dan merasa itu semua terlalu berat ya semoga langgeng saja menjomblonya.

Berikut tips dari saya untuk pria introvert di luar sana yang mau PDKT cewek yang udah lama ditaksir atau bisa juga untuk kalian yang mau GO ACTION perbanyak kenalan dan teman ya siapa tahu habis itu punya pacar.

1. Dont Be Your Self


Peraturan pertama dalam asmara adalah “ Dont Be Your Self but Be The Best Of Your self “. Menjadi diri sendiri adalah patokan sikap yang baik untuk menghadapi setiap masalah di dalam hidupmu. Tapi sayangnya dalam dunia percintaan itu semua tidak berlaku. Jika kamu adalah pria yang mudah bersosialisasi, tidak takut terhadap lingkungan baru dan tahu bagaimana menarik perhatian cewek. Silahkan terus menjadi dirimu sendiri. Tetapi sedikit sekali pria introvert yang bisa seperti itu. Hapus mindset Be Your Self dari otakmu dan mulai buang kebiasaan buruk dan semua hal yang tidak produktif dari dirimu agar kamu dapat kesempatan dalam hukum percintaan yang kejam.

2. Jangan Terlalu Berharap


Stay cool dan niatkan diri hanya berteman saja pada awalnya, walaupun di hati ngarep banget nih tapi usahakan jangan menunjukkan sikap needy. Itu bisa bikin cewek-cewek ilfeel berada di dekat kamu. Jadi lah senatural mungkin. Hapus pemikiran cewek sebagai mahluk lebih tinggi dan spesial sehingga kamu harus jadi sosok yang tidak mengecewakannya.

3. Kenali Dia Lebih Dekat


Kamu tahu pria introvert tidak mudah memulai interaksi apalagi kepada lawan jenis udah gitu lagi naksir berat lagi. Seringkali rasa gugup bikin rencana PDKT mu gagal. Karena kamu sering bingung mencari topik apa yang mau dibicarakan. Paling Cuma bisa diam. Ilfeel dong si dia. Nah langkah berikutnya adalah kenali dia. Tahu apa saja yang dia suka. Film favoritnya, hobinya, makanan kesukaannya kalau perlu berat badannya juga harus tahu ( yang terakhir jangan dilakukan, fyi cewek sensitif kalau menyangkut berat badan ). Untuk mengenalnya lebih dekat, mengetahui pola pikirnya hal ini juga bisa dibaca lewat bahasa non-verbal. Lewat sosial media misalnya: facebook, twitter, instagram, path, line, bbm, wa, blog dan lain sebagainya. Yah stalking stalking gitu deh. Cari info sebanyak-banyaknya dengan memperhatikan status-statusnya dan akun teman-temannya yang sering berinteraksi dengan si dia.

4. Go Talk To Her


Sudah stalking akun sosial medianya? Sudah tahu apa saja yang disukai dan akan menarik perhatiannya? Well, lets go talk to her! Kamu merasa sulit karena terlalu banyak berpikir ini berpikir itu. Mulailah berbicara dengannya dan lihat reaksi dia. Berinteraksilah dengan menyelipkan humor untuk mencairkan suasana namun tetap tahu kapan waktunya serius dan kapan waktunya OOT.

5. Tunjukkan Bakatmu


Menunjukkan bakat dan kelebihanmu sudah pasti menjadi hal terpenting dalam masa PDKT. Tunjukkan bahwa dia akan menjadi sangat beruntung bila mendapatkanmu. Ada yang bilang PDKT itu seperti MARKETING YOUR SELF dan peraturan pertama tentu saja kamu harus punya barang untuk dijual. Humoris itu laku. Kreatifitas itu laku. Kepintaran itu laku. Kembangkan itu! temukan bakatmu! Intinya seperti BE THE BEST OF YOUR SELF. Namun jangan takut kehilangan karena ketidak sempurnaan kamu.

6. Tinggalkan Kesan Menarik


Bikin doi terkesan dan tertarik pada caramu berinteraksi, kombinasi sikap cuek-perhatian, sinis-antusias, jail-ga jail, nyebelin-baik hati akan membuat kamu menjadi sosok menarik. Bikin konflik kecil-kecilan yang akan membuat si doi teringat terus padamu. Misalnya pinjam buku dan ga mau balikin sampai-sampai dia sebel dan terus nyariin kamu. Ada pepatah lama yang bilang dari rasa benci tumbuh rasa cinta. Jangan gampang atau terlalu sering melontarkan pujian. Bisa dibilang gombal atau modus. Cewek benci sama cowok yang suka modus. Tapi sesekali harus memuji untuk menunjukkan perhatian kamu ke dia.



Nah sekian dulu tips dari saya. Ingat! Jangan jangan pernah takut untuk mencoba karena sesungguhnya kegagalan itu bukan milik orang yang hanya berdiam diri saja. Selamat mencoba. Hwaitting!

0 comments:

Tentang KAP

Selamat datang di keluarga kecil Komunitas Anak Pendiam!

Komunitas Anak Pendiam atau sering disingkat dengan KAP. Merupakan sebuah komunitas yang diisi oleh anak-anak pendiam dari seluruh penjuru Indonesia. Kami berharap komunitas ini bisa menjadi tempat bertukar cerita, bertukar pikiran, dan pengalaman dalam menjalani hidup sebagai pendiam.

Mari bergabung di grup KAP (Komunitas Anak Pendiam)..

Terpopuler