Monday, 14 January 2013

Hallo sobat pendiam! Apa kabarnya hari ini? Jangan galau melulu ya..

Pada kesempatan kali ini, KAP mau memberi secercah artikel yang menarik untuk sobat-sobat sekalian nih. Jadi jangan lupa siapkan kopi dan snack biar ngga boring xD

Withdrawn by www.ivillage.ca

Apa yang ada dipikiran kalian jika mendengar kata ‘pendiam’? Ya. Pasti kalian akan membayangkan seseorang yang sangat jarang berbicara, pemalu, tertutup, dan lain sebagainya. Sejujurnya, memang begitulah sifat dari seorang pendiam. Berikut merupakan beberapa fakta dari seorang yang mempunyai sifat pendiam.


1. Jarang bicara

Tidak lucu juga kan kalau pendiam banyak bicara? Bagi mereka, banyak bicara hanyalah buang-buang tenaga dan buang-buang waktu saja. Orang yang memiliki kepribadian pendiam cenderung berbicara bila pembicaraan memang benar-benar penting. Bisa dikatakan orang pendiam bukanlah orang yang suka ‘omdo’, omong doang lebar tapi kenyataannya nihil, yang cenderung dimiliki oleh orang bukan pendiam yang cerewet.

2. SUPER

Orang pendiam ternyata memiliki kekuatan super, hehe. Kalau ada kejahatan bisa berubah menjadi pahlawan yang memakai helm dan berkostum warna pink. Engga ding xD

SUPER disini merupakan singkatan dari SUlit PERgaulan. Karena sulit berinteraks dengan lingkungan, orang yang memiliki karakter pendiam cenderung kesulitan dalam bergaul. Mereka juga suka cuek dengan lingkungan sekitar.

3. Introvert

Nah, kata ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Introvert merupakan kepribadian tertutup. Orang pendiam jelas memiliki kepribadian tersebut. Karena introvert cenderung suka sendirian atau tidak suka bertemu banyak orang. Orang introvert lebih berfikir kearah subjektif atau mementingkan diri sendiri. Mungkin seperti egois.

4. Minderan

Minder, atau dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar adalah kurang percaya diri, merupakan sifat pokok lainnya dari seorang pendiam. Selain itu juga bisa diartikan sebagai rendah diri. Merasa dirinya selalu kurang. Mungkin karena kurang bersyukur akan keadaan mereka. Tapi tidak semua orang pendiam mempunyai sifat rendah diri.

5. Suka Berbicara Dengan Diri Sendiri

Orang pendiam merasa memiliki dua roh dalam satu raga, bukan sakit jiwa maksudnya, begini, otak mereka bertanya pada hatinya. Mereka adalah seorang pemikir dan selalu berfikir dan seorang penyendiri. Otak mereka seperti server yang mengolah data tanpa henti.

6. Tidak suka perdebatan

Orang pendiam cenderung tidak suka berdebat, mempermasalahkan sesuatu dan membuat keributan. Mereka adalah orang yang pembosan. Jadi, kalau mereka menemukan sesuatu yang janggal, sangsi bagi mereka untuk mempersoalkannya. Atau bisa dibilang pasrah.

7. Pintar

Nah, selain keburukan-keburukan diatas. Bukan keburukan sih, keistimewaan aja lah. Terdapat juga sisi positif dari sifat pendiam. Berarti tadi negatif dong? :/

Tipe pendiam adalah orang yang 30% sukses luar biasa dan 70% sukses. Orang pendiam lebih banyak kerja dari pada banyak omong. Mementingkan pikiran daripada perut, berpikir secara logis dan sistematis.

Mungkin itu saja karakter dari orang pendiam yang dapat KAP sampaikan. Ingat, jangan anggap itu semua adalah hal negatif. Anggap saja itu adalah keistimewaan dari kita, orang pendiam.

Salam Pendiam!






KAP

28 comments:

Anonymous said...

yg no 5&7 kayak aku banget..
suka ngomong sendiri , xixixi..

Anonymous said...

bener banget!
semuanya ada pada diriku

Anonymous said...

True banget

Anak Pendiam said...

terimakasih sudah berkunjung :)

Muri abdi said...

kutinggalkan jejak

@#[372742966151244:]

Anonymous said...

aku kyaknya nmor 5

Anonymous said...

Salam pendiam juga!
makasi bwt artikel2 nya yg hebat2..
keep on going!


from:
-rumput hijau
disisi lain dunia..

Anonymous said...

Yaps.. saya memang tidak suka dengan keramain..
dan saya suka berbicara sendiri..
tidak begitu perduli dengan lingkungan sekitar

tapi disini saya bersyukur memiliki teman teman yg bisa mengimbangi saya
memang banyak hal negative dari seorang pendiam
namun persahabatan dan percintaan mengalihkan semua kearah yg lebih positive

tidak ada satu pun orang yg dapat menganalisa jalan pemikiran seorang pendiam
tapi seorang pendiam dapat menganalisa jalan pemikiran orang biasa

Anonymous said...

1, 4, 5 tipe gue banget

Ellyza GameKyu said...

waw semuanya menyindir saya banget...
jadi ini blog komunitas atau apa?

salam kenal

K-Globals said...

Wah samaaaaa Bisa nih ngobrol? hehe

Habib Masrudhon said...

is very true

Anonymous said...

Sebenernya sih org pendiam kalo ketemu org ƴğ cocok jg bisa ngobrol banyak bahkan cerewet

Anonymous said...

1 sampai 6 benar nih, tapi kalau yang tujuh kayaknya belum tuh.

Anonymous said...

emang nya gak ada cara ya merubah sifat pendiam yang ada di diri kita ini

Jojo Johan said...

true banget buat saya,walaupun saya orang pendiam tapi kalo ketemu dengan orang yg cocok buat saya,saya bahkan bisa cerewet tanpa henti

Anonymous said...

MANTAP bro ,,,,,,,, dan satu lagi ,, orang pendiam lebih berbahaya dari orang yang banyak bicara :D

Anonymous said...

ternyata ....
sebagian besar orang pendiam pikirannya hampir sama.......
dan point 5 memang sngat tepat ,,,
seseorang yang memiliki sifat pendiam ... dia lebih suka bisaca dengan dirinya...
... tapi pernahkan kita berpikir siapa sebenarnya yang kita tamani bicara,,,, ???

bersyukurlah anda yang mimiliki sifat pendiam, karena sebenarnya kita tidaklah sendiri ...
tapi sesuatu dalam hati kita yg sering di tempati untuk berbicara dan curhat,,, dan Allah SWT tidak akan membuat seorang hambanya sendiri .. pastilah orang itu ada yang menemaninya... salah satunya adalah yang sering ditamani bercakap...

Anonymous said...

Iya saya juga
Makanya saya cuma punya beberapa tmn yg saya akrab

yansa ngaradax said...

pdiam itu adala sesuatu yang baik bagi saya

lee juanda exotics said...

semua sifatku udah disebutin. hehehe.....
tapi kendala besar bagiku adalah berinteraksi sosial. itu sangat sulit. ketika disebuah keramaian, ada yang mengajak bicara, aku hanya menjawab sekenanya saja. karena terkadang aku merasa tidak cocok atau nyambung dengan percakapan tersebut. mungkin, itu juga banyak orang yang menghindariku. bahkan tetangga dekat rumah sendiri tidak tau namaku.

Ryuuka said...

Hn .. Benar

Anonymous said...

Semua yang di sebutkan di atas sesuai banget dengan sifat2 saya.tapi dengan begitu saya masih bersyukur karena di dunia ini orang2 introvert bukan hanya saya saja.

Anonymous said...

1 - 6 itu ada pada diri saya kalau 7 sepertinya belum. Saya tidak pintar, membutuhkan beberapa kali untuk menguasai sesuatu. Masih dalam proses untuk memintarkan diri nih...haha
Tapi saya lega karena saya tidak sendiri

Anonymous said...

true.

Susan NurFitriani said...
This comment has been removed by the author.
nanik masrurotin said...

aq pendiam, lbih suka ngomong dalam hati. tapi waktu kita kerja kan kita harus pinter berkomunikasi, apalagi sama pelanggan dan bos. belom lagi kalo rekan kerja ngajak ngomong. aq nggak tau gimana caranya biar bisa berkomunikasi dg baik. ada yg punya saran??

Adolf € Weissmann said...

Gw banget dan gw bersyukur ada yang sependapat ama gw
Emang....
lebih enak jadi diri sendiri

Tentang KAP

Selamat datang di keluarga kecil Komunitas Anak Pendiam!

Komunitas Anak Pendiam atau sering disingkat dengan KAP. Merupakan sebuah komunitas yang diisi oleh anak-anak pendiam dari seluruh penjuru Indonesia. Kami berharap komunitas ini bisa menjadi tempat bertukar cerita, bertukar pikiran, dan pengalaman dalam menjalani hidup sebagai pendiam.

Mari bergabung di grup KAP (Komunitas Anak Pendiam)..

Terpopuler