Saturday, 12 July 2014


Orang introvert adalah orang yang memiliki sifat dan karakter yang cenderung menyendiri. Mereka adalah pribadi yang tertutup dan mengesampingkan kehidupan sosial. Mereka hanya mau berkumpul bersama beberapa teman dekat saja daripada pergi ke tempat yang penuh dengan orang asing.  Orang Introvert umumnya juga membenci basa-basi, mereka lebih senang dengan perbincangan yang padat dan bersifat informatif. Sifat seperti itu membuat sebagian orang tidak menyukai orang introvert. Nah, dengan sifat yang demikian adanya, mungkinkah orang introvert punya pacar?

Beberapa waktu yang lalu saya mencoba menanyakan hal ini di yahoo answer,dan sebagian besar orang menjawab bahwa orang introvert MUNGKIN SAJA punya pacar, bahkan ada yang curhat dan mengatakan bahwa orang introvert dijamin pasti setia.

Berikut ini beberapa jawaban mereka yang menurut saya cukup menarik:

1. “gw introvert pacar datang dengan sendirinya” (foto profilnya foto wanita cantik)

2.  “Kalau perempuan mungkin,.tapi, kalau laki2 kayanya ga mungkin”

3. “saking introvert nya dia cewe nya juga di sembunyiin ga di pamerkan”

4. “Introvert bukan berarti gak kenal sama pacaran...kan introvert hanya gak suka dengan keramaian...pacaran hanya anda dan dia...jadi mungkin lah anda pacaran...kan sama seperti manusia lain. Caranya hanya anda coba tenang saja dalam pdkt...gak perlu grogi..coba kendalikan rasa malunya.”

5. “Mungkin aja, kenapa nggak. Perlu dimengerti bahwa introvert itu artinya bukan anti sosial. Suka menyendiri tapi bukan berarti benci keberadaan orang lain. Tidak terlalu suka bicara tapi suka mendengarkan. Tidak suka menonjolkan diri tapi suka memperhatikan orang lain.

Suka merenung sehingga memiliki pikiran yang dalam dan sering menyadari hal2 yg kurang disadari orang lain. Sering lebih memahami orang lain saat teman2 lain tidak sadar / mengerti apa yg sedang terjadi. Tidak banyak membuka diri sehingga kadang2 sulit ditebak, ini bisa membuat frustrasi tapi juga bisa menarik karena tidak mudah ditebak sehingga tidak membosankan. 

Karena itu sebenarnya orang2 introvert memiliki daya tarik sendiri. Ada orang2 yang justru lebih suka dan tertarik memiliki pasangan yg introvert. Yang penting walaupun introvert jangan sepenuhnya menjauh dan mengasingkan diri. Tetaplah hadir dan berteman.”

Lihat jawaban lengkapnya di sini

Dari jawaban-jawaban tersebut, saya menyimpulkan bahwa:

1. Orang introvert (wanita) yang cantik sangat mungkin punya pacar, karena biasanya pria-lah yang akan mendekati wanita, jadi si wanita introvert tidak perlu repot-repot mendekati seorang pria untuk dijadikan kekasihnya.

2. Beda halnya dengan wanita, pria introvert perlu untuk sedikit lebih memberanikan dirinya bila memang ingin mendapatkan seorang pacar. Kecuali tentunya bila ada wanita yang nekat menyatakan perasaannya terlebih dulu (sangat langka terjadi, namun bukan tidak mungkin).

3. Kalaupun punya pacar, orang introvert tidak akan menceritakan ke orang-orang (kecuali sahabat dekat dan keluarga) bahwa dirinya sudah punya pacar.

4. Introvert itu artinya bukan anti sosial, orang introvert suka menyendiri tapi bukan berarti benci akan keberadaan orang lain.

5. Sifat orang introvert yang tidak banyak membuka diri sehingga sulit ditebak memiliki daya tarik tersendiri bagi lawan jenis yang memang menyukai hal tersebut.

6. Ada orang-orang yang justru lebih suka dan tertarik memiliki pasangan yang introvert karena sifatnya yang tertutup menjadi jaminan kesetiaan pada si pasangan.

7. Untuk mendapatkan pacar, orang introvert jangan sampai sepenuhnya menjauh dan mengasingkan diri.

Nah, bagi para pembaca sekalian yang merasa introvert dan masih belum pernah merasakan yang namanya pacaran, janganlah putus asa, suatu hari nanti jika anda mau berusaha, maka pasti anda akan berhasil mendapatkan seorang pacar.



0 comments:

Tentang KAP

Selamat datang di keluarga kecil Komunitas Anak Pendiam!

Komunitas Anak Pendiam atau sering disingkat dengan KAP. Merupakan sebuah komunitas yang diisi oleh anak-anak pendiam dari seluruh penjuru Indonesia. Kami berharap komunitas ini bisa menjadi tempat bertukar cerita, bertukar pikiran, dan pengalaman dalam menjalani hidup sebagai pendiam.

Mari bergabung di grup KAP (Komunitas Anak Pendiam)..

Terpopuler