Saturday, 12 July 2014

Jika dilihat, sepintas orang-orang introvert tampak kurang ramah, membosankan, menyebalkan, dingin, tidak bersahabat, bahkan tidak sedikit orang yang menganggap orang-orang introvert adalah orang-orang yang aneh. Namun sebenarnya tidak demikian, jika seseorang bisa menjadi sahabat orang introvert, maka dijamin bahwa cara pandang mereka pada orang-orang introvert itu akan berbeda, mereka akan melihat banyak sisi positif yang jarang orang-orang introvert perlihatkan pada orang lain.

Mengapa kita perlu bersahabat dengan orang introvert? Berikut adalah 3 keunggulan orang introvert yang mungkin tidak atau belum tentu kita temui pada orang-orang ekstrovert:

1. Orang introvert adalah seorang pendengar yang baik
Jika anda bersahabat dengan seorang introvert maka anda tidak akan kesulitan mencari tempat curahan hati (curhat), ceritakanlah masalah yang sedang anda alami pada sahabat introvert anda, maka dia akan mendengarkan dan memberikan nasehat-nasehat yang mungkin bisa membantu anda.

2. Orang introvert adalah seorang yang bisa menjaga rahasia
Ceritakanlah rahasia anda pada sahabat introvert anda, maka dia akan menjaga rahasia tersebut sampai ke liang kuburnya (dia tidak akan pernah membocorkan rahasia anda).

3. Orang introvert suka menolong
Jika anda membutuhkan pertolongan, maka sahabat introvert anda akan dengan senang hati menolong anda, cukup ceritakan padanya, dan dia pasti akan menolong anda (sesuai kemampuannya).
.
Orang introvert bukanlah orang yang menutup diri dari pergaulan, mereka akan senang bila ada seseorang yang mau menjadi sahabat mereka, namun orang introvert memang memiliki standar tersendiri dalam memilih sahabat.

Menjadi sahabat orang introvert sebenarnya tidaklah sulit, cukup dengan berbuat baik padanya dan yang terpenting adalah jangan membuat dia tersinggung.


0 comments:

Tentang KAP

Selamat datang di keluarga kecil Komunitas Anak Pendiam!

Komunitas Anak Pendiam atau sering disingkat dengan KAP. Merupakan sebuah komunitas yang diisi oleh anak-anak pendiam dari seluruh penjuru Indonesia. Kami berharap komunitas ini bisa menjadi tempat bertukar cerita, bertukar pikiran, dan pengalaman dalam menjalani hidup sebagai pendiam.

Mari bergabung di grup KAP (Komunitas Anak Pendiam)..

Terpopuler