Wednesday, 29 April 2015

Hai sobat KAP dimanapun kalian berada. Kali ini aku akan review sebuah game PC yang ada unsur pendiam & introvert-nya. Game ini berjudul Stranded Deep & genre-nya First Person Survival + Open World Sandbox. Langsung aja.. check this out sob!

Mulanya karakter utama yang dimainkan di Stranded Deep (entah siapa namanya, tidak disebut dalam game. Sebut saja Jon) sedang naik pesawat terbang pribadi. Tidak ada penumpang lain disitu. Bisa jadi Jon ini introvert yang hobi travelling sendirian, hehehe. Keadaan baik-baik saja sampai dia duduk kembali ke kursinya & tiba-tiba pesawat mengalami goncangan. Oh tidak saudara-saudara!! Pesawat mengalami kecelakaan. Dan akhirnya pesawat tersebut jatuh ke laut. Beruntung.. Jon masih hidup dan terdampar di dekat sebuah pulau, namun dua pilotnya tewas. Untuk memulai petualangan yang sesungguhnya, kita harus berenang ke permukaan laut & naik ke sebuah perahu karet.



Dalam game ini kita harus bertahan hidup di pulau-pulau terpencil sob. Dan gregetnya Jon yang kita mainkan ini benar-benar SENDIRIAN. Tidak ada satupun manusia selain dia disana, baik itu penduduk asli, turis, atau orang lain. Semua harus dilakukan sendiri & dengan diam tentunya, hanya tinggal bersama hewan-hewan (kepiting, ikan hiu, ikan sarden). Namanya juga game survival, kita harus memanfaatkan apa yang ada di alam untuk merakit barang-barang, berburu, makan & minum untuk bertahan hidup. Satu-satunya alat elektronik yang Jon bawa cuma jam tangan lho. Bukan sekedar jam penunjuk waktu, jam itu juga berguna sebagai indikator nyawa, dehidrasi, dan kelaparan.. tapi tanpa bisa menghubungi siapapun dengan jam itu.  Jadi dia benar-benar terputus koneksi dengan para kerabatnya, tidak bisa minta tolong.

Kreatifitas benar-benar diuji di Stranded Deep ini. Seberapa hebat kita dalam game ini tergantung berapa hari bisa bertahan hidup & kreatifitas yang lebih dalam crafting barang & build: kapak, tombak, api unggun, gubuk, dsb. Semua bahannya tersedia di darat & laut, tinggal di-explore juga klik-klik aja sob untuk merakitnya. Butuh kapak? Gabungkan saja 1 stick, 1 rock, dan 1 lashing (tali). Talinya dibuat dari memotong tanaman Yucca.
Jika butuh petunjuk crafting, bisa berkunjung ke stranded-deep.wikia.com/wiki/Crafting

Dari segi grafis kita disuguhi pemandangan kepulauan tropis yang indah & cukup nyata. Cuaca juga pasang surutnya air laut terjadi secara random, tak bisa diprediksi. Jadi jangan kaget kalau tiba-tiba api unggun padam & ada barang yang hanyut karena air pasang, hahaha. Untuk berjaga-jaga, kita bisa meletakkan barang agak jauh dari pinggiran pantai.


SCREENSHOT





Yup, sekian review game kedua ala blog KAP ini. Semoga bermanfaat.

0 comments:

Tentang KAP

Selamat datang di keluarga kecil Komunitas Anak Pendiam!

Komunitas Anak Pendiam atau sering disingkat dengan KAP. Merupakan sebuah komunitas yang diisi oleh anak-anak pendiam dari seluruh penjuru Indonesia. Kami berharap komunitas ini bisa menjadi tempat bertukar cerita, bertukar pikiran, dan pengalaman dalam menjalani hidup sebagai pendiam.

Mari bergabung di grup KAP (Komunitas Anak Pendiam)..

Terpopuler