Friday, 3 July 2015



Pacar kamu introvert? Atau orang yang lagi kamu PDKT-in ternyata memiliki sifat introvert. Bingung harus bagaimana cara menghadapi pasangan yang memiliki sifat introvert. Atau kamu batal PDKT aja deh setelah tau doi introvert.

Eits tunggu dulu. Seseorang yang memiliki karakter introvert biasanya sulit untuk ditebak karena mereka cenderung tertutup dan sulit mengungkapkan isi hatinya. Seringkali mereka dikenal sebagai sosok pendiam, tidak memiliki banyak teman karena sebagian besar waktunya dihabiskan untuk menyendiri.

Tapi tidak semuanya benar. Ada beberapa pemahaman dunia yang salah terhadap mereka kaum introvert. Introvert tidak selamanya pendiam, kaku, tidak asik ataupun yang lain yang dunia tahu mengenai introvert. Nah bagi kamu yang sedang menjalani hubungan atau akan menjalani hubungan dengan seseorang yang berkepribadian introvert. Kamu wajib mengetahui ini. Apa saja itu?! Berikut adalah beberapa hal tentang introvert untuk membuatmu yang sedang menjalin hubungan atau lagi PDkt dengan seseorang yang memiliki kepribadian introvert untuk lebih mengenal karakter mereka lebih dalam.

1. Biarkan Mereka Berpikir

Introvert cenderung berpikir terlebih dahulu sebelum berbicara. Maka biarkanlah mereka berpikir dahulu sebelum mendebatnya. Sifat diam mereka bukan berarti tidak peduli, bisa jadi badai tengah berkecamuk di kepala mereka. Jadi beri mereka waktu untuk berpikir dan menyusun kalimat yang tepat sampai mereka siap untuk membuka suara.

2. Introvert suka menikmati waktu tenang

Introvert suka ketenangan, menikmati waktu sendiri di dalam kamar bersama novel kesayangan. Mungkin mereka tidak akan mengangkat teleponmu. Tapi begitu mereka siap mereka akan kembali memusatkan perhatiannya padamu. Ambil sisi positifnya, paling tidak kamu tahu pacarmu hanya ditemani novel atau laptop daripada punya pacar suka keluyuran gombal sana gombal sini.

3. Introvert bisa melangkah keluar dari zona nyaman

Introvert memang lebih suka kegiatan yang melibatkan sedikit orang alias menyendiri. Tapi si introvert sebenarnya fleksibel loh. Mereka bisa jadi terbuka dalam waktu singkat. Dan mereka hanya melakukannya untuk orang- orang yang dianggap istimewa. Mereka bisa kok diajak menemani kamu ke acara pernikahan teman atau pergi ke sebuah pesta besar dan bertemu banyak orang. Tapi setelah itu mereka butuh merecharge energi dengan menyendiri. Jadi jangan mengajakknya ke sebuah pesta dua hari berturut-turut, beri mereka waktu untuk beristirahat sejenak. 

4. Introvert adalah pendengar yang baik

Mendengarkan adalah salah satu cara menunjukkan kepeduliannya padamu. Introvert yang cenderung merenung sebelum berbicara. Kamu akan terkejut melihat betapa pengertiannya mereka. Introvert adalah pendengar yang baik dan mereka memiliki rasa hormat yang tinggi kepada lawan bicaranya.

5. Butuh waktu untuk memahami introvert

Sosoknya yang tenang cenderung pendiam dan tidak mudah menebak jalan pikirannya akan membuatmu susah memahaminya. Namun begitu mereka mulai terbuka itu artinya kamu telah menjadi bagian dari dunianya.

Bagaimana? Apakah kamu akan tetap memandan introvert seperti pandangan dunia terhadap mereka atau kamu bisa mulai mendekati dan mengenal mereka si introvert lebih dalam lagi.    

0 comments:

Tentang KAP

Selamat datang di keluarga kecil Komunitas Anak Pendiam!

Komunitas Anak Pendiam atau sering disingkat dengan KAP. Merupakan sebuah komunitas yang diisi oleh anak-anak pendiam dari seluruh penjuru Indonesia. Kami berharap komunitas ini bisa menjadi tempat bertukar cerita, bertukar pikiran, dan pengalaman dalam menjalani hidup sebagai pendiam.

Mari bergabung di grup KAP (Komunitas Anak Pendiam)..

Terpopuler