Saturday, 5 November 2016




Malam minggu seringkali menjadi agenda wajib bagi mereka muda-mudi untuk melauinya bersama pasangan. Itulah mindset yang mau tidak mau sudah tercipta sejak lama. Lalu bagaimana dengan mereka yang masih sendiri? Biasanya sih, disebut jones karena malam minggu hanya dilewati dengan meratapi kejombloannya dan iri melihat pasangan lainnya. Yeah meskipun lebih banyak yang menyangkal dari pada mengakuinya.

Apa istimewanya sih, malam minggu?

Bagi saya, malam minggu hanya ditandai dengan bebas. Bebas begadang sampai malam, bebas nonton teve sampai pagi. Pokoknya bisa melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan di malam-malam lainnya.

Itu dulu waktu zaman masih sekolah. Maklum, sewaktu sekolah, kalau jam 21.00 belum masuk kamar gagang sapu melayang. Yeah walaupun masuk kamar belum tentu langsung tidur. Tapi melek-merem, takut-takut ada hantu lewat.. Wew.

Sampai sekarang saya pribadi tidak mengerti, apa sih istimewanya malam minggu? Hingga membuat salah satu sahabat saya bergentanyangan dan menganggu orang lewat Blackberry Messenger, karena gagal merayakan malam minggu yang sakral.

Padahal tidak harus malam minggu kan, kita bisa melakukan sesuatu yang menyenangkan setiap malam kalau mau. Jadi kenapa harus malam minggu?

Ok.. Ok. Kalau malam minggu itu harga mati. Lalu bagaimana bagi yang masih sendiri? Masih jaman meratapi nasib atau mengutuk malam biar hujan.

Hadeuh...

Ada banyak hal loh guys yang bisa dilakukan di malam minggu. Saya sih, lebih suka menyebutkan sabtu malam. Whetever lah...

Merayakan malam minggu dengan diri sendiri mungkin menjadi pilihan yang tepat. Melakukan sesuatu yang kalian senangi dan hanya bisa kalian lakukan ketika sendiri sebenarnya juga bisa menciptakan suasana seru tidak harus melulu bersama pasangan.

Nah, beberapa cara seru menikmati malam minggu:

1. Istirahat dan Tidur
Hal ini bisa kamu lakukan setelah satu minggu penuh disibukkan dengan beragam kegiatan, pekerjaan atau tugas-tugas yang menumpuk. Mengistirahatkan badan dan merefresh lagi kondisi tubuh bisa jadi pilihan tepat untuk dapat segar kembali dan siap mengahadapi esok hari.

2. Membaca Buku
Ada tumpukkan buru baru tuh, yang belum sempat terbaca karena sibuk tidak ada waktu. Jika kamu seorang kutu buku. Malam minggu bisa jadi waktu yang tepat untuk kamu membaca buku-buku yang baru kamu beli tanggal muda lalu.

3. Memasak
Melewati malam minggu bisa kamu lewati dengan melakukan hobi atau kegiatan yang kamu suka. Memasak, mencoba resep baru atau menjajal resep ciptaanmu sendiri bisa menjadi sangat mengasyikan di malam minggu. Orang rumah bisa tuh, jadi juri dadakan.

4. Jalan-Jalan Sendiri
Kata siapa sih, jalan harus sama pacar? Sendirian juga bisa loh. Keluar sebentar buat melihat malam sambil membeli beberapa makanan bisa juga kamu lakukan di malam minggu, jika tidak memiliki pasangan. Apalagi bagi sobat KAP yang memang lebih nyaman sendirian.

5. Nonton Teve
Tidak harus ke bioskop. Daripada nanti nyesek sendiri lihat pasangan sana-sini. Mending menikmati malam minggu di rumah sambil nonton teve bersama keluarga. Jangan lupa bikin kudapan untuk menunjang suasana.

6. Jalan Bareng Teman
Lagi-lagi, siapa bilang sih malam minggu harus bersama pasangan? Pergi bersama teman juga tidak kalah seru loh, guys. Kapan lagi bisa kongkow sama teman sepermainan selagi masih sendiri.

Nah, terbukti kan. Ada banyak hal seru yang bisa dilakukan di malam minggu. Biar status masih sama, jones.

Jadi jomblo happines saja yuk, daripada hati ngenes.

Selamat malam minggu.

0 comments:

Tentang KAP

Selamat datang di keluarga kecil Komunitas Anak Pendiam!

Komunitas Anak Pendiam atau sering disingkat dengan KAP. Merupakan sebuah komunitas yang diisi oleh anak-anak pendiam dari seluruh penjuru Indonesia. Kami berharap komunitas ini bisa menjadi tempat bertukar cerita, bertukar pikiran, dan pengalaman dalam menjalani hidup sebagai pendiam.

Mari bergabung di grup KAP (Komunitas Anak Pendiam)..

Terpopuler