Wednesday, 23 November 2016




Apakah kamu salah satu orang yang bermasalah dengan status jomblo yang hingga detik ini masih menempel padamu? Takut dibilang tidak laku? Atau merasa kesepian karena selalu sendiri?

Beberapa orang memang merasa dirinya manusia termalang di dunia sebab tidak memiliki kekasih atau yang biasa dikenal dengan sebutan jomblo.

Sehingga ada saja yang mememohon untuk mendapatkan pacar instan, hmmm pacar instan? Saya pun baru dengar. Selama ini yang saya tahu cuma mi dan kopi instan. Kalau pacar instan ini rasanya gimana ya? Ah, sudahlah.

Apakah benar jika kamu menyandang predikat sebagai jomblo maka kamu akan menjadi manusia termalang di dunia?

Memiliki kekasih atau tidak sebenarnya itu pilihan masing-masing ya. Hanya saja sedikit gerah jika melihat orang yang terlalu mendramatisir hidupnya seolah dia mahluk termalang di dunia hanya karena kejombloannya.

Padahal menurut saya jomblo punya banyak keuntungan loh. Apa saja itu? Yuk simak!

1. Bebas
Kapan lagi sih kamu bisa jalan kemana saja tanpa ada yang ngatur? Berteman dengan siapa saja tanpa ada yang curiga? Percaya deh, setelah memiliki seorang pacar mau tidak mau kamu harus menghargai perasaannya bukan? Kamu tidak bisa pergi kemana saja dan berteman dengan sembarang orang. Bagi saya, status jomblo ini bisa membuat saya bebas bertemu dan mengenal beragam kepribadian orang.

2. Fokus Mengejar Mimpi
Saya yakin semua orang pasti punya mimpi dan cita-cita. Masa muda adalah masa yang tepat untukmu melakukan apa yang kamu mau dan mewujudkan mimpi. "Loh, pacar kan bisa jadi penyemangat buat mengejar mimpi?" Yakin? Bagaimana kalau misalnya kalian berantem terus kamu galau berlarut-larut sehingga menyia-nyiakan waktu dan masa mudamu? Pikir lagi deh, Sobat KAP!

3. Terhindar Dari Dosa
"Ah, munafik!" Terserah... Pada kenyataannya gaya pacaran anak muda zaman sekarang sering kelewat batas. Menurut saya, kamu sudah cukup pintar untuk bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Ingat ya, mendekati zina saja sudah dosa loh.



Memiliki seorang kekasih bukanlah satu-satunya jalan keluar bagi kamu untuk melenyapkan kesendirian dan rasa sepi. Ada keluarga dan teman yang menurut saya justru lebih ampuh mengusir rasa sepi dibanding seorang kekasih.

Jangan sia-siakan masa muda kamu hanya untuk sesuatu yang tidak berguna. Pada akhirnya kamu akan tahu bagaimana caranya menghargai sebuah hubungan setelah kamu dewasa.

So? Masih mau punya pacar instan?




2 comments:

Djangkaru Bumi said...

Aku manusia bebas, lebih focus mengejar mimpi. Menikmati kesendirianku alias jomblo.

lim Alien said...

Ya, memang lebih bebas. Tapi punya pasangan itu jauh lebih seru, karena pasangan yg klop itu, bakal terasa sepeti punya kembarannya kamu, sahabat nya kamu,teman main gila2an nya kamu kakak/adek baru kamu, ortu angkat kamu dsb.. seru kan? :D

#karena anak introvert selalu bisa multifungsikan si pasangan :D maklum , minim sohib kan :)
Ilm introvert

Tentang KAP

Selamat datang di keluarga kecil Komunitas Anak Pendiam!

Komunitas Anak Pendiam atau sering disingkat dengan KAP. Merupakan sebuah komunitas yang diisi oleh anak-anak pendiam dari seluruh penjuru Indonesia. Kami berharap komunitas ini bisa menjadi tempat bertukar cerita, bertukar pikiran, dan pengalaman dalam menjalani hidup sebagai pendiam.

Mari bergabung di grup KAP (Komunitas Anak Pendiam)..

Terpopuler