Thursday, 24 January 2013

 
Di benak saya  sering muncul pertanyaan ini, "Mengapa anak pendiam sering diremehkan?" Mungkin pertanyaan itu juga sering muncul di benak sobat KAP. Jawaban dari pertanyaan ini: karena anak pendiam kurang pergaulan, cenderung pasif, sering gugup saat tampil di depan umum, sulit bersosialisasi, punya sedikit teman, dan terlihat tidak bisa apa-apa. Karena alasan-alasan itu, anak yang tidak pendiam sering  meremehkan anak pendiam. Padahal anak pendiam juga mempunyai kelebihan dan bakat.

Memang, anak pendiam sedikit berinteraksi dengan orang lain. Itu karena anak pendiam bersifat introvert dan lebih fokus ke hal-hal yang ada dalam dirinya. Menyendiri juga merupakan hal yang biasa bagi anak pendiam. Kemana-mana lebih sering sendirian daripada bersama teman-teman (hal ini dianggap aneh oleh kebanyakan anak ekstrovert). Bagi anak introvert, menyendiri dapat mengisi ulang energi setelah berkumpul dengan banyak orang.

Wahai anak pendiam, tetaplah semangat dan jangan putus asa!! Walau mungkin kita diremehkan karena sifat pendiam kita.

2 comments:

Anonymous said...

Terima kasih atas motivasinya! Saya juga anak yang pendiam, dan sering takut dinilai "aneh". Padahal saya manusia normal yang tidak mempunyai niat jahat apapun. Saya juga ingin mencintai dan dicintai sama seperti orang ekstrovert. Hanya bedanya orang pendiam tidak langsung mengutarakan isi hatinya, kecuali dia yakin bahwa pernyataan cintanya tidak berdampak buruk atau penolakan.

c0rEtan_KaRyaQ said...

samaaa :(

Tentang KAP

Selamat datang di keluarga kecil Komunitas Anak Pendiam!

Komunitas Anak Pendiam atau sering disingkat dengan KAP. Merupakan sebuah komunitas yang diisi oleh anak-anak pendiam dari seluruh penjuru Indonesia. Kami berharap komunitas ini bisa menjadi tempat bertukar cerita, bertukar pikiran, dan pengalaman dalam menjalani hidup sebagai pendiam.

Mari bergabung di grup KAP (Komunitas Anak Pendiam)..

Terpopuler