Saturday, 2 March 2013


Hey bagaimana kabarnya nih sobat pendiam! Semoga selalu ada semangat yang mengawali setiap langkah untuk menjalani disegala aktivitas kalian dan selalu ada hasrat untuk selalu melakukan yang terbaik. Bagi sobat KAP yang kini masih dalam kesendirian dan belum mempunyai pacar ataupun kekasih hati jangan merasa berkecil hati dan putus asa, sebab pada kesempatan ini Aku ingin memposting sebuah arikel yang menarik nih yang ingin aku sampaikan pada sobat KAP semua.

Couple by cuuuuuty.deviantart.com
Dari judul yang telah terpampang diatas pasti sudah pada mengerti dan faham kan apa yang akan aku bahas di postinganku kali ini. Mungkin sekilas terbayang dibenak hati dan fikiran sobat pendiam baik itu yang laki-laki maupun yang perempuan pernah mengira bahwa kok mendapatkan jodoh itu terasa sulit sekali ya dan bahkan belum menemukan pasangan hidup yang tepat, cocok dan setia yang mau menerima segala apa yang kita miliki pada diri kita.

Memang sifat pendiam yang dimiliki seseorang kadang dapat menganggu dan menghambat untuk mendapatkan jodoh karena seorang pendiam cenderung bersikap pasif dan kurangnya perhatian pada lingkungan yang ada disekitarnya sampai terkadang untuk urusan jodohpun kurang dipedulikan. Nah untuk itu aku akan berbagi sedikit tipsnya untuk mendapatkan cinta yang kalian harapkan oke langsung saja kalau begitu cekidot.


1. Percaya diri

Untuk mengejar cinta yang kalian tuju hal utama yang harus diperhatikan adalah mempunyai rasa percaya diri yang tinggi yang timbul dari dalam diri, ini sangat penting supaya rasa minder bisa ditekan serendah mungkin. Jika rasa percaya diri pada anda telah tumbuh maka semangat akan membara dan selalu optimis.

2. Pendekatan

Setelah percaya diri telah tumbuh dihati lalu langkah selanjutnya melakukan pedekate/pendekatan pada orang yang kamu incar. Jangan pernah merasa malu maupun tegang saat pendekatan dengan seseorang. Nekat adalah prioroitas yang harus dilakukan kalau kita ingin berhasil meraih apa yang kita inginkan.

3. Bersikap terbuka

Jangan perlu merasa canggung dan rendah diri ketika kalian ingin berhadapan dan berbincang-bincang pada target orang yang kamu tuju, bersikaplah terbuka dan katakanlah apa yang ingin dibicarakan. Tetapi ingat jangan terlalu berlebihan. Buang jauh-jauh rasa malu yang ada, demi cinta paling tidak disingkirkan dulu.

4. Simpatik

Selalu memberikan rasa simpatik pada seseorang yang kamu sukai dan jangan merasa gengsi untuk mencurahkan perhatian yang lebih padanya.

5. Jujur

Bersikap jujurlah pada seseorang yang kamu sukai jangan pernah menutupi kekurangan kamu. Ceritakanlah apa yang ada pada dirimu. Paling penting janganlah membohonginya hanya untuk mendapatkan hatinya. Karena kejujuran membawa keindahan sedangkan kebohongan akan membawa luka dan kekecewaan.

6. Berdoa

Dari sederatan cara yang telah dilaksanakan diatas langkah terakhir ialah berdoa pada Allah swt berserah diri dan menyerahkan sisanya padanya, karena sebagai manusia biasa kita hanya mampu ikhtiar dengan segala kemampua yang dimiliki. Karena jodoh sudah allah yang mengatur dan menentukannya bila allah telah menuliskan jodohnya pasti akan mendapatkannya apa yang kita inginkan, namun setelah kita berusaha tetapi belum juga mendapatkannya jangan berkecil hati dan putus asa itu berarti Tuhan belum membukakan pintu jodoh bagi kita harus lebih sabar dan tetap berusaha.



Mungkin itu sedikit beberapa tips yang dapat aku berikan pada kalian seputar mendapatkan jodoh, memang aku sadar bahwa hal terberat bagi seorang anak pendiam dan introvert tidak mudah untuk melakukan itu semua, hal itu dapat kita lakukan dengan diiringi niat dan tekad yang keras dalam diri. Semoga dapat bermanfaat untuk sobat pendiam dan tetap semangat dalam mengejar cinta sejati yang didamba-dambakan.

1 comments:

fitri said...

pernah punya pacar, tapi suka mikir si dia kurang secara materi jadi saya minta putus. ada saran ga buat saya baiknya gimana? sy juga anaknya terbilang pendiam. terima kasih.

Tentang KAP

Selamat datang di keluarga kecil Komunitas Anak Pendiam!

Komunitas Anak Pendiam atau sering disingkat dengan KAP. Merupakan sebuah komunitas yang diisi oleh anak-anak pendiam dari seluruh penjuru Indonesia. Kami berharap komunitas ini bisa menjadi tempat bertukar cerita, bertukar pikiran, dan pengalaman dalam menjalani hidup sebagai pendiam.

Mari bergabung di grup KAP (Komunitas Anak Pendiam)..

Terpopuler