Senin, 02 September 2013

Kalau kita perhatikan, ternyata pendiam ada levelnya juga. Ada pendiam level ringan, sedang, dan parah. Ketiga level ini akan saya jelaskan ciri-cirinya. Selamat membaca...

  1. Pendiam level ringan

Ini tipe pendiam yang populasinya paling banyak & mungkin sering kita jumpai. Ciri-cirinya: masih sering menyapa orang saat bertemu, biasanya cerewet kalau di rumah, diamnya tak sesering pendiam level sedang / parah, kalau bersama sahabatnya banyak bicara, cenderung mudah bergaul.


   2.  Pendiam level sedang 

Ini tipe pendiam yang populasinya banyak, tapi tak sebanyak pendiam level ringan. Ciri-cirinya: jarang menyapa orang saat bertemu, tetap pendiam di banyak tempat (bisa di rumah, sekolah, lingkungan tempat tinggal, dll), diamnya lebih sering dari pendiam level ringan, kalau bersama sahabatnya mungkin bicara seperlunya, agak sulit bergaul.


   3.  Pendiam level parah

Nah, kalau yang ini populasinya paling sedikit & jarang dijumpai. Ciri-cirinya: sangat jarang menyapa orang saat bertemu,  tetap pendiam di banyak tempat (di rumah, sekolah, lingkungan tempat tinggal, dll), diamnya paling sering, kalau bersama sahabatnya bicara seperlunya saja, sulit / bahkan sangat sulit bergaul.


Dari ketiga level pendiam di atas, saya termasuk pendiam level parah. Kalau kalian pendiam, kalian termasuk pendiam level apa?


By: Kristian Adhi Kurniawan

16 komentar:

Rey Kanata mengatakan...

mungkin pendiam level ringan

Anonim mengatakan...

kalo aku termasuk dalam kategori pendiam level parah.

Anonim mengatakan...

Pendiam level parah

Pendiam Bergaul (lv. Sedang) mengatakan...

Level sedang-sedang saja :D
sulit bergaul, kecuali kalau digaulin duluan, hihihi..
Tapi sekalinya dapet temen baru, pasti nempel terus tuh temen. Katanya sih asik bergaul sama ane, soalnya ane tuh orangnya BAIK, HUMORIS, BIJAK, PERHATIAN (klo ada yg pgen ngerjain tmen yg enggk2, bkal ane stop/larang!), ROYAL (enggk mandang, siapapun dapet rokok, dll), Suka MENOLONG, dan pastinya 'Pendiam' (enggk banyak omong & banyak tingkah), hahaha..

Anonim mengatakan...

parah dan isolasi sosial

Anonim mengatakan...

Ntah lah saya merasa , sangat hidup ketika saya tidak begitu banyak berkomunikasi dengan orang lain, saya lebih senang berkutat dengan buku bacaan dan gitar saya

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

kayaknya ringan, ga nyapa pi senyum doang pas ktemu yg kenal

Unknown mengatakan...

kalo gue pendiem yang parah juga kayaknya

Unknown mengatakan...

Terimakasih atas feedback kalian. Salam hangat dari kami, para admin blog KAP..

Happy Virus wanna be mengatakan...

Gw pendiam ringan bgt HAHA :D

Happy Virus wanna be mengatakan...

BNER BANGT! Krna kita introvert lbh memilih kualitas drpd kuantitas dlm berteman

Anonim mengatakan...

THANKS YA UNTUK SEMUA INFO INI.
KOK KAYAKNYA PAS BENAR DENGAN APA YANG KUALAMI TANPA MENYADARI BAHWA AKU INI SEORANG INTROVERT.
JADI LEBIH BISA MENYIKAPI HIDUP INI. SELAMA INI SANGAT BINGUNG...........USIA UDAH HAMPIR 40 TAPI KOK SEPERTINYA SULIT UNUTK BERINTERAKSI....

Anonim mengatakan...

Level ringan hehe

Unknown mengatakan...

Aku pendiam level ringan.... Cuma ku gak suka disebut pendiam karena ku merasa itu menjadi diremehkan...apalagi aku pendiam karena kekurangan aku (pendengaran kurang)

Anonim mengatakan...

Kayanya sedang. Saya nyapa yang kenal aja, kaloga kenal senyum. Di rumah moodii"an, kalau lagi sibuk sama teori/suatu hal, rasanya ga mau diganggu dan mendadak seperti tersedot ke dalam pikiran. Tapi kalau lagi jadi kaya anak hiperaktif, rasanya ga bisa berhenti ngomong (kecuali udh cape) dan suka bikin orang kesel wkwkwk (cuma sama tmn/org yang deket). Btw, tetep semangat untuk beradaptasi all
-Syl-

Tentang KAP

Selamat datang di keluarga kecil Komunitas Anak Pendiam!

Komunitas Anak Pendiam atau sering disingkat dengan KAP. Merupakan sebuah komunitas yang diisi oleh anak-anak pendiam dari seluruh penjuru Indonesia. Kami berharap komunitas ini bisa menjadi tempat bertukar cerita, bertukar pikiran, dan pengalaman dalam menjalani hidup sebagai pendiam.

Paling Banyak Dibaca